PT PLN Wujudkan Babel Go Green

March 2018 ยท 3 minute read

Begitupun dengan Arti Fajarian, warga Kelurahan Melintang ini mengatakan sangat senang berkontribusi mengikuti kegiatan gowes yang dilaksanakan PLN. “Acaranya seru, bisa hemat listrik dan mengurangi polusi. Semoga PLN bisa semakin maju dan menerapkan penggunaan kendaraan listrik di Bangka semakin banyak,” ucap gadis berusia 16 tahun tersebut. Sementara itu Paulus, warga Jalan Jenderal Sudirman yang juga mengikuti acara gowes kendaraan listrik turut memberikan apresiasi kepada PLN. “Semoga semua orang bisa menggunakan kendaraan listrik, biar hemat dan juga mengurangi polusi. Saya sayang mendukung kegiatan yang diadakan PLN ini,” tambah Paulus.
http://www.blackplanet.com/your_page/blog/view_posting.html?pid=10006530&profile_id=115223632&profile_name=DyahMengko&user_id=115223632&username=DyahMengko
“Saat ini saya sudah menggunakan sepeda listrik. Rasanya lebih hemat dan tidak berisik. Energi yang dicharge juga tahan lama,” kata Rikardo. Sama halnya dengan Ismadewi, peserta gowes kendaraan listrik ini mengaku senang mengikuti gowes yang digelar PT PLN. “Senang mengikuti kegiatan gowes kendaraan listrik seperti tadi pagi. Bisa bikin badan sehat dan mengurangi polusi udara. Terimakasih kepada PLN yang sudah mengadakan acara gowes tadi pagi,” ucap siswi kelas tujuh SMP ini saat dihubungi. Hanya satu persen dari total pelanggan di Babel yang masih menggunakan listrik pasca bayar, yaitu pada kelompok daya diatas 16,5 kVA yang biasanya digunakan untuk keperluan industri. “Kami ucapkan banyak terimakasih, karena suksesnya program ini tidak lepas dari dukungan bapak gubernur, bupati dan wali kota, serta unsur pimpinan daerah lainnya,” papar Mukhlis.
Kemudian dia menambahkan, listrik prabayar merupakan salah satu unggulan dari PLN. Manfaat dari penggunaan listrik prabayar bagi pelanggan yaitu membantu pengendalian pemakaian listrik dan tidak akan terkena biaya keterlambatan serta terhindar dari sanksi pemutusan akibat telat membayar listrik. Sementara bagi pendapatan daerah, pendapatan asli daerah melalui pajak penerangan jalan akan lebih cepat dikarenakan sudah tidak ada lagi pelanggan PLN yang terlambat membayar tagihan listrik.
Acara ini diisi penampilan freestyle kendaraan listrik oleh Eki and Friends. Puluhan doorprize dibagikan kepada peserta maupun masyarakat yang hadir pada pagi itu. Selain itu aara ini diisi oleh hiburan lainnya. Satu diantara peserta gathering, Rikardo mengatakan kemudahannya menggunakan kendaraan listrik. PT PLN berhasil mencapai kontribusi yang terlihat dari diselesaikannya program 100 persen listrik prabayar untuk tingkatkan layanan. “Saat ini pengguna listrik prabayar pada kategori 450 VA-16,5 kVA sudah 100 persen,” jelas Mukhlis. Sama halnya dengan komposisi pelanggan di Bangka Belitung sebesar 99 persen.
http://mayshusum6022.de.tl/This-is-my-blog.htm?forceVersion=desktop
Sekitar 100 peserta turut dalam gowes yang mengitari wilayah Pangkalpinang. Kendaraan listrik yang digunakan meliputi motor dan mobil listrik. Ada juga sepeda listrik dari Komunitas Go Green, Universitas Bangka Belitung dan PLN.
Rute gowes ini sejauh kurang lebih 10 Km dengan start dimulai dari Taman Sari menuju ke arah Pasar Pagi hingga berbelok menuju Jembatan 12. Kemudian berbelok kearah perempatan Jalan Mentok menuju Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Taman Sari. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat berupa kesehatan jasmani dan sarana bersosialisasi bagi masyarakat untuk menjadikan Babel Go Green dengan penggunaan kendaraan listrik,” ucap Abdul Mukhlis.
http://femina.rol.ro/forum/discussion/362883/fakta-sri-mulyani-menteri-terbaik-dunia-hingga-kebanggaan-jokowi
Untuk menyambut era kendaraan listrik, Mukhlis menuturkan selain kecukupan pasokan daya, PT PLN telah membangun infrastruktur berupa Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Bangka Belitung. Saat ini telah terpasang 20 titik SPLU. Dalam acara tersebut juga PT PLN berhasil memecahkan Rekor MURI pengunaan komposisi listrik prabayar di satu wilayah. Penerimaan penghargaan ini berlangsung dalam acara Gathering dan Gowes kendaraan Listrik. Penyerahan ini langsung diberikan oleh Tim MURI, Yusuf Ngardi.
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA
PT PLN Wilayah Bangka Belitung melaksanakan Gathering dan Gowes Kendaraan Listrik, Minggu (252). Acara ini berlangsung di Lapangan Taman Sari, Pangkalpi­nang. Kegiatan ini turut serta didukung oleh Go Green Community yang merupakan komunitas penggiat lingkungan Babel. Acara dimulai dengan gowes kendaraan listrik yang dibuka langsung oleh General Manager PT PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis.